Kota Vegan

3 Kota Paling Ramah Untuk Vegetarian di Seluruh Dunia.

Hari-hari ketika para vegan yang sedang berlibur mengalami kesulitan untuk menemukan tumpukan selada yang segar dan irisan tahu yang bagus kini telah berakhir. Banyak restoran di dunia yang saat ini dengan senang hati melayani para vegan dengan sajian yang sehat, hangat, dan memanjakan tanpa harus ketakutan karena semuanya dibuat tanpa menggunakan daging. Kali ini kami akan memberi anda daftar kota-kota yang paling ramah-vegan di dunia yang menjadi perintis kota vegan lainnya.

  • London – Inggris

Banyak faktor yang membuat kota London disebut sebagai raksasa gastronomi, selain karena karakter kota yang kosmpolitan, koki-koki lokal juga tidak takut untuk mencoba ide-ide baru dengan citarasa internasional. Hal ini tercermin dalam banyaknya sajian makanan berbahan dasar tumbuhan di kota ini. Saat ini bahkan beberapa kota mencoba untuk menyaingi London dalam membuat menu vegan, seperti The Gate’s all-veggie Indo-Euro-Mediterranean yang saat ini tersedia di tiga kota. Namun bila anda ingin merasakan rasa yang otentik anda dapat mengunjungi 51 Queen Caroline street yang berada di Hammersmith. Jika anda tidak ingin merasakan terlalu banyak campuran rasa di mulut anda, mampirlah ke restoran pizza tanpa daging, bar sushi, tempat burger, gastropub, dan tempat makanan cepat saji yang semuanya ramah vegan. Pilihan lain untuk menikmati menu vegan di kota ini adalah dengan berjalan-jalan melalu Broadway Vegan Market yang diadakan setiap hari sabtu di Westgate Street dekat dengan London Fields, atau anda bisa menikmati suasana warung makan jalanan, DJ, dan keramaian di pasar malam vegan yang diadakan di London Timur setiap bulannya.

  • Singapura – Singapura

Selain terkenal sebagai kota bisnis Singapura juga tidak kalah terkenal menjadi tujuan untuk makanan dengan segala program diet anda. Siapkan kantong anda untuk berjalan-jalan di pasar, pusat jajanan, dan food court yang sudah menjadi ciri khas lokal, dan kabar baiknya menu untuk vegan juga banyak tersedia. Di pusat makanan terkenal seperti Lau Pa Sat dan Multilevel Fortune Center, tidak sulit untuk menemukan warung mie tanpa daging, nasi, kari, dan hidangan seafood palsu yang dikemas dengan cita rasa Singapura yang memadukan beberapa rasa yang berbeda dari Melayu, Cina, India, dan Barat.

  • Los Angeles – Amerika

Dengan adanya komitmen untuk gaya hidup sehat dan advokasi untuk hewan yang juga didukung oleh banyak bintang Hollywood membuat kota ini menjadi peringkat pertama PETA di 2018 sebagai kota paling ramah vegan di Amerika Serikat. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya sekolah umum yang saat ini menawarkan menu makan siang vegan. Meski banyak terdapat restoran vegetarian kelas atas disini melebihi kota manapun di dunia, anda tidak perlu cemas untuk menghabiskan banyak uang. Banyak tempat terjangkau yang dapat anda kunjungi seperti gerobak makanan Cena Vegan yang menyajikan makanan khas meksiko tanpa daging, Top Chef di Grand Central Market yang meyajikan mie yang semuanya terbuat dari sayuran, dan Vegan Cajun yang berada di Krimsey, Hollywood Utara.